Rapat koordinasi dan evaluasi pendamping Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD)
Pemberdayaan Masyarakat

Rapat koordinasi dan evaluasi pendamping Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD)

Oleh
Administrator

27 Sep 202110:15:47 WIB39 views

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak Mardimo,S.E.,M.E didampingi Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Kelembagaan dan Kerjasama Desa Ida Suryani,S.M membuka kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi pendamping Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) Kabupaten Landak yang dilaksanakan di Aula Utama Kantor Bupati Landak, Kamis (23/09/2021). 

Rakor ini dihadiri oleh Tenaga Ahli P3PD Provinsi Kalimantan Barat, Tenaga Ahli P3PD Kabupaten Landak,  Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan Pendamping Desa Teknik Infrastruktur se-Kabupaten Landak. 

Tujuan dari Rakor kali ini yaitu untuk mengidentifikasi berbagai masalah yang dihadapi oleh desa mengenai beberapa progres yang belum tercapai mulai dari penyaluran Dana Desa, pendataan SDGs desa, laporan konvergensi stunting, perkembangan Bumdes, PPKM Mikro, hingga pelaporan Sarpras aset desa,  sehingga masalah yang dihadapi desa dapat terpetakan  dan mendapat solusi yang tepat. 

Saat membuka Rakor Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak Mardimo, S.E.,M.E berharap dengan adanya rakor ini ada tindak lanjut untuk mendorong desa menyelesaikan progres yang belum tercapai. 

"Harapan kita setelah pertemuan ini ada tindak lanjut, ada pemetaan masalah yang dihadapi oleh desa, kita harus mulai membiasakan desa tertib administrasi, membiasakan desa menyampaikan  permasalahan secara riil, dalam pertemuan ini diharapkan sudah didapat strategi percepatan, terutama penyaluran dana desa" Harap Mardimo. 

Untuk itu Kepala DPMPD berharap kepada para pendamping desa kabupaten Landak dapat mendampingi desa dengan profesional, wajib berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk mengingatkan desa mencapai progres pembangunan yang sudah direncanakan oleh pemerintah. Para pendamping profesional kabupaten Landak diminta wajib melaporkan seberapa besar capaian yang sudah dilakukan oleh pemerintahan desa kepada pemerintah kabupaten hingga ke tingkat pusat.