Profile

Bidang Administrasi Desa dan Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa

Oleh
admin

22 Mar 202115:01:37 WIB78 views

Bidang Administrasi Desa dan Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa

Bidang Administrasi Pemerintahan Desa dan Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa dipimpin oleh seorang Kepala Bidang yang berada dan bertanggungjawab kepada Kepala Dinas melalui Sekretaris.

Tugas :

Menyiapkan bahan dan merumuskan kebijakan teknis di Bidang Administrasi Pemerintahan Desa dan Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa bertanggungjawab memimpin seluruh kegiatan pelayanan dan administrasi di Bidang Administrasi Pemerintahan Desa dan Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa

Bidang Administrasi Pemerintahan Desa dan Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa membawahi :

  1. Seksi Tata Wilayah, Penamaan, Kode dan Penatausahaan Keuangan Desa;

Dipimpin kepala Seksi dengan tugas Membantu Kepala Bidang dalam hal menyiapkan, mengumpulkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan penunjang teknis dan administrasi koordinasi dan pembinaan upaya Tata Wilayah Penamaan Kode Desa dan Penataan Kewenangan serta mengendalikan pelaksanaan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya.

  1. Seksi Penyusunan Produk Hukum Desa dan Administrasi Pemerintahan Desa;

Dipimpin kepala Seksi dengan tugas Mengumpul dan mengolah bahan kebijakan teknis penyusunan produk hukum desan dan admin pemerintahan desa serta mengendalikan pelaksanaan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya.

  1. Seksi Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa;

Dipimpin kepala Seksi dengan tugas Mengumpul dan mengolah bahan kebijakan teknis pengembangan kapasitas aparatur desa serta mengendalikan pelaksanaan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya.